"PLAGIAT".,,identik dengan menzolimi diri sendiri !!!. Diberdayakan oleh Blogger.

heubring euyy.....

heubring euyy.....

Cari Blog Ini

RSS

flow proses produksi sederhana

FLOW PROSES PRODUKSI PADA PABRIK DAN PERANAN PPIC TERHADAP TERJADINYA PROSES PRODUKSI



Pertama kita lihat terlebih dahulu permintaan pasar atau konsumen . Yang dalam hal ini marketing lah yang mendapatkan tugas ini. Kemudian setelah marketing mengumpulkan data permintaan konsumen, sang marketing tersebut mengajukan data tersebut ke departemen PPIC yang dalam hal ini bertugas sebagai perencana pada terjadinya proses produksi. PPIC disini sangat mempengaruhi proses terjadinya produksi, PPIC dari mulai penyediaan blak part / bahan mentah hingga mendelivery / mengirim finish part / barang jadi ke pada konsumen. Di sini saya akan lebih menitik beratkan tugas-tugas dari PPIC yang mendukung terjadinya proses produksi.


Berikut adalah flow proses produksi pada pabrik dan peranan PPIC dalam terjadinya proses produksi tersebut.

           
1.      PPIC menerima blank part dari vendor / supplayer kemudian menghitung quantity / jumlah dari barang yang dikirim oleh supplayer tersebut. Yang selanjutnya dilakukan pengecekan kualitas oleh departemen quality control. Apakah barang itu layak / ok untuk di produksi.
2.      Setelah barang mentah / blank part dinyatakan ok oleh departemen quality control. Selanjutnya PPIC merekap kembali quantity blank part ok tersebut. Setelah semua selesai selanjutnya.
3.      PPIC mendelivery / mengirim blank part tersebut ke departemen produksi yang selanjutnya akan diproses oleh departemen produksi.
4.      PPIC disini yang bertindak sebagai perencana target yang di buat oleh departemen produksi.
5.      Dan juga sebagai pembantu atau pendukung dari terjadinya proses produksi. Seperti mmpersiapkan stock penyediaan blak part, ketika blank part tersebut hilang / rusak / NG yang disbabkan oleh proses produksi
6.      Setelah blank part selesai di produksi, kemudian departemen quality control melakukan pengecekan terhadap barang / part yang telah selesai di produksi oleh departemen produksi. Apakah barang /part tersebut OK atau NG.
7.      Setelah barang / part dinyatakan OK oleh departemen quality control selanjutnya di packing dan di kirim kembali ke PPIC
8.      Disini PPIC kembali bertugas menghitung quantity / jumlah finish part OK yang di hasilkan oleh departemen produksi.
9.      Setalah semua finish part OK kemudian PPIC kembali merekap quantity barang yang akan selanjutnya didistribusikan / di delivery kepada konsumen


SEMOGA  BERMANFAAT
  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

My Style mengatakan...

punya gambar flow prosesx gak?trimz

Posting Komentar